jaket touring

Jimayule – Jaket touring terus menjadi pilihan favorit banyak orang untuk melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motornya. Soalnya dengan menggunakan jenis jaket ini akan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Terutama tubuh Anda yang jadi lebih terlindungi. Meski begitu, jangan sampai Anda lupa untuk merawatnya. Berikut cara merawat dengan mengetahui jenisnya.

jaket touring

1. Jaket Kulit

Jenis jaket pertama yang perlu Anda ketahui adalah jenis jaket kulit seperti yang satu ini. Keunggulan paling utama dari jenis jaket yang satu ini bahan materialnya yang terbilang berkualitas sehingga tahan lama. Jadi bisa dibilang Anda akan sangat aman dan juga nyaman ketika menggunakan jenis jaket ini. Tidak heran apabila banyak memfavoritkan jaket kulit ini.

Sedangkan untuk cara merawatnya sendiri sebenanrya tidak terlalu merepotkan. Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah hindari jaket kulit ini dari terkena air hujan secara langsung. Soalnya air hujan ini ternyata diketahui dapat merusak kualitas jaket kulit dengan cepat. Selain itu, pastikan juga jangan mencuci jaket kulit dengan deterjen karena akan merusaknya.

2. Jaket Sintetis

Bisa dibilang, jaket sintetis hampir serupa dengan jaket kulit. Walau tidak bisa dipungkiri juga kalau dibandingkan dari segi kualitas pastinya jaket kulit lebih unggul. Meski begitu, bukan berarti jenis jaket ini tidak memiliki penggemar. Biasanya para penggemarnya adalah mereka yang ingin membeli jaket touring tapi jaket dengan harga yang lebih terjangkau.

Bagi Anda yang memiliki jenis jaket ini tentunya sangat disarankan mengetahui cara merawatnya supaya bisa tahan lama. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengelapnya menggunakan kain yang basah untuk menghilangkan debu. Selain itu, pastikan untuk selalu menghindari menggunakan mesin cuci ketika mencucinya agar tidak mudah rusak.

3. Jaket Balap

Untuk jenis jaket yang satu ini paling mudah dikenal karena modelnya yang menyerupai para pembalap sepeda motor. Namun karena hal tersebut jugalah yang membuat jenis jaket ini menjadi difavoritkan karena tampilannya yang lebih menarik. Keunggulan utama dari jenis jaket ini adalah tersedianya bantalan hingga pelindung sehingga memberikan kenyamanan lebih.

Bagi Anda yang memiliki jenis jaket ini untuk cara merawatnya tidaklah terlalu sulit. Pertama adalah apabila jaket tersebut terkena kotoran atau debu sebaiknya langsung bersihkan dengan air. Soalnya apabila ditunda maka akan membuat debu atau kotoran tersebut susah dihilangkan. Berikutnya adalah gunakan sikat tipis ketika akan mencuci jenis jaket ini.

4. Jaket Denim

Untuk jenis jaket ini sendiri biasanya paling sering digunakan di siang hari ketika berkendara. Soalnya bahannya yang tebal dan mampu menyerap keringat bisa Anda andalkan untuk menghalau panas matahari. Jadi pastinya jenis jaket ini dapat lebih mampu melindungi kulit Anda dari panas ataupun polusi di jalanan.

Untuk merawatnya sendiri bisa diawali dengan menghindari menggunakan deterjen ketika merendamnya. Soalnya deterjen ini malah akan membuat jenis jaket ini bisa cepat rusak. Setelah itu, hindari juga menjemur jaket ini di bawah sinar mahari langsung yang akan menurunkan kualitasnya.

5. Jaket Fleece

Terakhir adalah jenis jaket fleece yang dikenal karena kenyamanan yang ditawarkan ketika menggunakannya. Hal tersebut tidak lepas karena bulu halus dan juga tekstur yang mampu menyerap keringat dengan cepat. Untuk merawatnya bisa dilakukan dengan melakukan perendaman terlebih dulu selama 15 menit dan menyikatnya secara perlahan.

Bagi Anda yang memiliki salah satu atau bahkan lebih dari jenis jaket touring yang ada di atas tentu merawat jaket tersebut menjadi hal mutlak. Supaya jaket tersebut bisa lebih tahan lama dan Anda juga tidak perlu kerepotan untuk terus-terusan membeli jaket yang baru.


Sorry! No related Post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *