Mineral Botanica shade 008 Pink Beige

mineral botanica

Jimayule – Mineral Botanica merupakan kosmetik lokal yang patut diacungi jempol karena memiliki kualitas yang tidak mengecewakan. Lip cream menjadi salah satu produk unggulan yang banyak digemari para make up junkies dan membuatnya layak untuk dikoleksi. Hadir dengan pilihan 20 shade warna yang siap membuat bibirmu jadi lebih terlihat hidup. Berbicara mengenai tekstur Mineral Botanica Lip Cream cenderung kental dan menghasilkan warna yang pekat di bibir, karena itu juga lip cream ini sangat pigmented saat dipakai.Mineral Botanica Lip Cream mulanya hanya memiliki seri 001 hingga 010 saja. Namun sekarang, warnanya bertambah hingga ada 20 varian warna elegan nan cantik yang akan menemani hari kamu.Kali ini admin mau review produk keluaran Mineral Botanica yang lagi hits saat ini. Siapa yang penasaran dengan kualitas produk lip cream lokal yang satu ini? Yuk langsung saja simak selengkapnya berikut ini. Tampil semakin mempesona dengan bibir merona pakai Mineral Botanica Lip Cream.

mineral botanica

Tekstur lip creamnya ini sendiri gampang dibalurkan ke bibir, bisa dikatakan kekentalannya cukup pas. Dari segi ketahanan juga dia oke banget, meskipun belum se-oke The Balm Huges Matte, yang aku pakai makan mie ayam, minum es teh, makan es krim, lips tetap nangkring indah di tempatnya. akan tapi minimal lip cream keluaran Mineral Botanica ini masih awet selama kamu ngga makan – makanan berminyak, soalnya aku pakai makan pizza dia masih awet kok.Salah satu produk keluaran Mineral Botanica ini coveragenya terbilang menengah, akan tapi buat kamu yang memiliki bibir hitam sebaiknya pilih warna – warna yang cenderung gelap, jangan pilih yang berwarna pucat, karena ada beberapa warna yang teksturnya crack, sehingga tidak sempurna mengcover keseluruhan bibir. Packingnya kokoh, aplikatornya sendiri juga nyaman digunakan dan tidak rapuh. Dan yang kerennya lagi, produk ini ngga bakal bikin bibir kamu menggelap meskipun dipakai tiap hari. Tapi ingat, kamu tetap wajib mengeksfoliasi dan membersihkan lipstik sebelum tidur yah.

Jadi kesimpulanku, untuk kamu yang kulitnya cenderung gelap sebaiknya menghindari warna – warna pucat, karena kayaknya sayang aja warnanya jadi ngga bisa keluar. Mungkin bisa coba warna merah? Atau cenderung ke warna kecoklatan? Atau warna – warna aman lainnya. Namun meskipun begitu tetap kembali lagi ke selera yah.Perlu kamu ketahui produk yang saya review ini Mineral Botanica shadenya 008 Pink Beige. Salah satu kerabatku yang kulitnya gelap cenderung ke sawo matang, warna lip creamnya ngga keluar sama sekali, malah jatohnya jadi jelek. Tapi di temanku yang kulitnya lebih putih, warna lip creamnya baru keluar, bahkan bagus banget bisa dikatakan seperti menyatu dengan warna kulit bibir.

Jika kamu sedikit mengetahui cara mencocokkan tentunya hasilnya juga akan bagus, akan tetapi begitu juga sebaliknya jika kamu memang tidak bisa memadukan antara warna kulit bibir kamu dengan lips yang kamu beli maka hasilnya akan kurang bagus. Jadi kesimpulannya bagus atau tidak hasilnya tentu saja sangat tergantung pada warna apa yang kamu pilih dan cocok atau tidaknya warna tersebut kepada kulit kamu, maka dari itu jika kamu masih pemula alangkah lebih baiknya untuk bertanya kepada teman sanak atau saudara.Memang untuk menghasilkan hasil yang bagus kamu harus bisa sedikit mengetahui mengenai perpaduan warna, mungkin lebih tepatnya mencocokkan warna Mineral Botanica dengan warna kulit bibir.

Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Memanfaatkan Bahan-Bahan Alami

cara mengatasi bau badan

Jimayule – Cara mengatasi bau badan menjadi topik yang sepertinya tidak pernah sepi dicari. Bukan tanpa alasan, sebab memang banyak yang sedang mengalami kondisi tidak mengenakkan ini. Apalagi bau badan bukan hanya membuat Anda tidak percaya diri, namun juga mengganggu orang-orang di sekitar Anda.

Setiap orang berlomba-lomba ingin memiliki tampilan yang menarik setiap harinya. Pakaian dan tas branded bisa saja dipakai, namun semua itu tidak ada artinya apabila Anda memiliki bau badan. Alih-alih ingin dialihkan dengan wangi parfum, yang ada bau badan justru semakin menyengat. Bukankah ini sangat mengganggu?

Berbagai cara dilakukan agar bau badan bisa hilang atau minimal tersamarkan. Namun tidak dipungkiri jika masalah bau badan ini memang bukanlah hal yang sepele. Jika tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini justru akan bertambah parah.

cara mengatasi bau badan

Atasi Bau Badan dengan Bahan-Bahan ini

Bagi Anda yang tengah memiliki masalah bau badan, tidak ada salahnya jika Anda berusaha mengatasinya dengan bahan-bahan alami berikut ini.

1. Daun kemangi

Daun yang seringkali dijadikan lalapan ini juga ampuh untuk menghilangkan bau badan. Daun yang memiliki aroma wangi ini mengandung senyawa mineral dan bakterial. Kandungan tersebut lah yang mampu membantu mengatasi bau badan yang diakibatkan infeksi bakteri. Manfaatkan daun ini sebagai bahan menu makanan Anda dan konsumsilah secara rutin.

2. Jahe

Jahe umumnya dimanfaatkan sebagai bahan minuman untuk menghangatkan tubuh. Akan tetapi ternyata jahe juga dapat digunakan untuk atasi bau badan. Ya, rutinlah mengonsumsi air rebusan jahe agar bau badan berangsur menghilang.

3. Jeruk nipis

Si mungil ini memang dikenal sebagai bahan yang memiliki banyak khasiat. Entah untuk kecantikan maupun kesehatan. Termasuk untuk menghilangkan bau badan. Potonglah jeruk nipis tipis-tipis kemudian taburi bagian atasnya dengan kapur sirih. Selanjutnya manfaatkan campuran tadi sebagai masker ketiak dan biarkan hingga meresap. Setelah itu bisa dibilas sampai bersih.

4. Temulawak

Temulawak mengandung flavoinoida, zat saponin, dan minyak asiri. Kandungan-kandungan tersebut ampuh dijadikan sebagai cara mengatasi bau badan. Manfaatkan air rebusan temulawak untuk diminum pada malam hari atau pagi hari. Namun jika Anda kurang menyukai rasanya, cukup parut temulawak dan manfaatkan parutan temulawak sebagai olesan pada ketiak.

5. Daun sirih

Daun sirih mengandung kavinol, eogenol, zat samak dan karvakol yang kesemuanya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya cukup mudah, ambil beberapa lembar daun sering kemudian rebus atau rendam daun pada air panas. Selanjutnya tunggu air rendaman sampai dingin, setelah itu minum airnya.

Selain meminum air rendaman daun sirih, cara lainnya adalah dengan menumbuk daun sirih hingga halus lalu mencampurnya dengan kapur. Setelah itu oleskan bahan tersebut pada ketiak atau lipatan-lipatan yang sering berkeringat.

6. Lemon

Lemon ini biasa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat minuman lemon tea. Tidak hanya memiliki aroma dan rasa yang khas, ternyata lemon juga berkhasiat untuk mengatasi bau badan. Caranya sangat mudah, Anda tinggal mengiris-iris lemon lalu menggunakan potongan lemon untuk digosok-gosokkan pada ketiak. Segera bilas jika dirasa air lemon sudah meresap ke dalam kulit.

Demikianlah 6 bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau badan. Banyak cara mengatasi bau badan yang bisa diterapkan. Memang hasilnya tidak instan, namun bahan-bahan ini aman untuk kulit. Atau jika tidak tlaten, Anda bisa mencari produk deodoran yang kandungannya terjamin aman dan tidak menimbulkan efek samping pada kulit.

Ketahui Jenis Jaket Touring agar Bisa Merawat dengan Tepat

jaket touring

Jimayule – Jaket touring terus menjadi pilihan favorit banyak orang untuk melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motornya. Soalnya dengan menggunakan jenis jaket ini akan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Terutama tubuh Anda yang jadi lebih terlindungi. Meski begitu, jangan sampai Anda lupa untuk merawatnya. Berikut cara merawat dengan mengetahui jenisnya.

jaket touring

1. Jaket Kulit

Jenis jaket pertama yang perlu Anda ketahui adalah jenis jaket kulit seperti yang satu ini. Keunggulan paling utama dari jenis jaket yang satu ini bahan materialnya yang terbilang berkualitas sehingga tahan lama. Jadi bisa dibilang Anda akan sangat aman dan juga nyaman ketika menggunakan jenis jaket ini. Tidak heran apabila banyak memfavoritkan jaket kulit ini.

Sedangkan untuk cara merawatnya sendiri sebenanrya tidak terlalu merepotkan. Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah hindari jaket kulit ini dari terkena air hujan secara langsung. Soalnya air hujan ini ternyata diketahui dapat merusak kualitas jaket kulit dengan cepat. Selain itu, pastikan juga jangan mencuci jaket kulit dengan deterjen karena akan merusaknya.

2. Jaket Sintetis

Bisa dibilang, jaket sintetis hampir serupa dengan jaket kulit. Walau tidak bisa dipungkiri juga kalau dibandingkan dari segi kualitas pastinya jaket kulit lebih unggul. Meski begitu, bukan berarti jenis jaket ini tidak memiliki penggemar. Biasanya para penggemarnya adalah mereka yang ingin membeli jaket touring tapi jaket dengan harga yang lebih terjangkau.

Bagi Anda yang memiliki jenis jaket ini tentunya sangat disarankan mengetahui cara merawatnya supaya bisa tahan lama. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengelapnya menggunakan kain yang basah untuk menghilangkan debu. Selain itu, pastikan untuk selalu menghindari menggunakan mesin cuci ketika mencucinya agar tidak mudah rusak.

3. Jaket Balap

Untuk jenis jaket yang satu ini paling mudah dikenal karena modelnya yang menyerupai para pembalap sepeda motor. Namun karena hal tersebut jugalah yang membuat jenis jaket ini menjadi difavoritkan karena tampilannya yang lebih menarik. Keunggulan utama dari jenis jaket ini adalah tersedianya bantalan hingga pelindung sehingga memberikan kenyamanan lebih.

Bagi Anda yang memiliki jenis jaket ini untuk cara merawatnya tidaklah terlalu sulit. Pertama adalah apabila jaket tersebut terkena kotoran atau debu sebaiknya langsung bersihkan dengan air. Soalnya apabila ditunda maka akan membuat debu atau kotoran tersebut susah dihilangkan. Berikutnya adalah gunakan sikat tipis ketika akan mencuci jenis jaket ini.

4. Jaket Denim

Untuk jenis jaket ini sendiri biasanya paling sering digunakan di siang hari ketika berkendara. Soalnya bahannya yang tebal dan mampu menyerap keringat bisa Anda andalkan untuk menghalau panas matahari. Jadi pastinya jenis jaket ini dapat lebih mampu melindungi kulit Anda dari panas ataupun polusi di jalanan.

Untuk merawatnya sendiri bisa diawali dengan menghindari menggunakan deterjen ketika merendamnya. Soalnya deterjen ini malah akan membuat jenis jaket ini bisa cepat rusak. Setelah itu, hindari juga menjemur jaket ini di bawah sinar mahari langsung yang akan menurunkan kualitasnya.

5. Jaket Fleece

Terakhir adalah jenis jaket fleece yang dikenal karena kenyamanan yang ditawarkan ketika menggunakannya. Hal tersebut tidak lepas karena bulu halus dan juga tekstur yang mampu menyerap keringat dengan cepat. Untuk merawatnya bisa dilakukan dengan melakukan perendaman terlebih dulu selama 15 menit dan menyikatnya secara perlahan.

Bagi Anda yang memiliki salah satu atau bahkan lebih dari jenis jaket touring yang ada di atas tentu merawat jaket tersebut menjadi hal mutlak. Supaya jaket tersebut bisa lebih tahan lama dan Anda juga tidak perlu kerepotan untuk terus-terusan membeli jaket yang baru.

Rekomendasi Mineral Water yang Aman, Terbaik dan Bermanfaat untuk Anda

manfaat minum air alkali pristine 8+

Jimayule – Air mineral bagi orang Indonesia sudah menjadi bagian dari keseharian, seperti tidak bisa dipisahkan dalam berbagai aktivitas. Seperti yang diketahui air dengan kandungan mineral yang tinggi itu sangat bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan, proses hidrasi, dan juga manfaat lainnya. Ternyata seiring dengan kebutuhan manusia yang semakin meningkat membuat banyak produsen air mineral bermunculan.

 Sebagai konsumen yang cerdas masa kini tentu saja membeli segala sesuatu itu tidak bisa langsung membeli tanpa melakukan pertimbangan. Apalagi mengenai air mineral yang notabennya selalu dikonsumsi setiap harinya. Ada beberapa hal yang sering dijadikan pertimbangan sebelum membeli air mineral, antara lain:

manfaat minum air alkali pristine 8+

1. Jenis dari air mineral.

Secara fakta masih banyak orang yang salah faham mengenai hal ini, tidak bisa membedakan mana yang termasuk dalam air mineral murni, air mineral buatan dan air mineral dalam kemasan.

2. Pengetahuan mengenai standar TDS.

Ini juga penting sekali, dimana jumlah logam yang terlarut dalam air itu mempunyai ukuran dan batasan yang wajar. Semakin tinggi TDS artinya semakin tinggi kandungan logam dan tidak baik untuk kesehatan.

3. Periksa label dan sumber.

Dan ini merupakan hal yang terakhir yang bisa Anda amati sebelum memilih produk air mineral dipasaran.

Salah satu yang menjadi pemain baru dalam dunia air mineral adalah Pristine, jika dibandingkan dengan yang lain tentu masih banyak lebih senior. Meskipun begitu Pristine berhasil tumbuh menjadi salah satu merk air mineral yang dipercaya banyak konsumen. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari kelebihan-kelebihan yang dimiliki, untuk lebih lengkapnya kelebihan apa saja yang ada bisa cek melalui http://www.pristine8.com/.

 Pristine di indikasi sebagai air mineral kesehatan, memang benar manfaat minum air alkali pristine 8+ sangat dirasakan oleh para penggunanya. Bahkan menariknya banyak sekali penyakit yang bisa dibantu penyembuhannya dengan mengkonsumsi secara rutin jenis air mineral tersebut. Bagi Anda yang masih bingung dalam mencari air mineral untuk Anda dan keluarga ada baiknya langsung percayakan pada Pristine. Bukan hanya sebagai air mineral sembarangan tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

Ini Dia Cara Menyembunyikan Kabel yang Berantakan di Rumah

Jimayule – Pipa jenis PVC atau dikenal dengan pipa paralon cukup akrab dengan kita. Selain mudah dibentuk, harga pipa yang murah juga merupakan alasan dipilihnya pipa PVC sebagai bahan baku berbagai jenis kreasi atau fungsi lainnya.

Salah satu fungsi lain dari pipa PVC adalah untuk merapikan kabel-kabel kecil yang ada di dalam rumah. Pipa PVC digunakan karena merupakan isolator yang baik dan bisa mencegah putusnya kabel atau kemungkinan kabel terbakar.

Biasanya pipa PVC yang digunakan menyesuaikan diameter kabel. Anda juga dapat mengkreasikan pipa dengan apik agar sesuai dekorasi rumah Anda. Pipa PVC dengan diameter kecil digunakan untuk kabel-kabel saluran listrik yang berada di atas.

Teknik menyusun kabel dengan pipa PVC juga disebut dengan cable trunking. Teknik ini dipilih untuk meminimalisir gesekan dan mencegah kemungkinan kontak dengan kulit. Cable trunking dapat digunakan untuk menyusun kabel baik di dinding maupun di lantai. Pipa ini bisa juga dihias menjadi bagian dari dekorasi rumah Anda.

Selain pipa PVC, Anda juga dapat menggunakan pembungkus kabel yang juga berbahan dasar sama. Jika ingin lebih mudah, Anda bisa menggunakan klem kabel yang dilengkapi paku berbentuk ‘n’ untuk menyusun kabel. Namun cara ini kurang disarankan karena kemungkinan rusaknya kabel lebih besar.

Teknik lainnya adalah cable ties. Biasa digunakan untuk menyatukan beberapa kabel yang berada di satu tempat. Terbuat dari bahan nilon sehingga tahan panas dan mencegah kabel terbakar. Teknik ini mungkin agak sulit diaplikasikan karena harus menyusun lilitan antar kabel dengan hati-hati.

Teknik terakhir untuk merapikan kabel adalah dengan boks kabel. Boks ini dibuat menyesuaikan dengan terminal yang biasa digunakan di rumah-rumah. Teknik ini cenderung paling aman karena mengamankan terminal dari kemungkinan terlepas atau kontak arus pendek listrik.

Itulah beberapa cara menyembunyikan kabel agar terlihat lebih rapi di rumah. Dianjurkan untuk memakai pipa PVC agar lebih aman. Anda juga sebaiknya mempunyai bekal tips dalam membeli pipa air. Dengan mengetahui Tips Memilih Pipa Air Berkualitas dengan Harga Terjangkau, bahkan jika orang awam sekalipun tidak akan salah dan menyesal setelah membeli.