cara mengatasi bau badan

Jimayule – Cara mengatasi bau badan menjadi topik yang sepertinya tidak pernah sepi dicari. Bukan tanpa alasan, sebab memang banyak yang sedang mengalami kondisi tidak mengenakkan ini. Apalagi bau badan bukan hanya membuat Anda tidak percaya diri, namun juga mengganggu orang-orang di sekitar Anda.

Setiap orang berlomba-lomba ingin memiliki tampilan yang menarik setiap harinya. Pakaian dan tas branded bisa saja dipakai, namun semua itu tidak ada artinya apabila Anda memiliki bau badan. Alih-alih ingin dialihkan dengan wangi parfum, yang ada bau badan justru semakin menyengat. Bukankah ini sangat mengganggu?

Berbagai cara dilakukan agar bau badan bisa hilang atau minimal tersamarkan. Namun tidak dipungkiri jika masalah bau badan ini memang bukanlah hal yang sepele. Jika tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini justru akan bertambah parah.

cara mengatasi bau badan

Atasi Bau Badan dengan Bahan-Bahan ini

Bagi Anda yang tengah memiliki masalah bau badan, tidak ada salahnya jika Anda berusaha mengatasinya dengan bahan-bahan alami berikut ini.

1. Daun kemangi

Daun yang seringkali dijadikan lalapan ini juga ampuh untuk menghilangkan bau badan. Daun yang memiliki aroma wangi ini mengandung senyawa mineral dan bakterial. Kandungan tersebut lah yang mampu membantu mengatasi bau badan yang diakibatkan infeksi bakteri. Manfaatkan daun ini sebagai bahan menu makanan Anda dan konsumsilah secara rutin.

2. Jahe

Jahe umumnya dimanfaatkan sebagai bahan minuman untuk menghangatkan tubuh. Akan tetapi ternyata jahe juga dapat digunakan untuk atasi bau badan. Ya, rutinlah mengonsumsi air rebusan jahe agar bau badan berangsur menghilang.

3. Jeruk nipis

Si mungil ini memang dikenal sebagai bahan yang memiliki banyak khasiat. Entah untuk kecantikan maupun kesehatan. Termasuk untuk menghilangkan bau badan. Potonglah jeruk nipis tipis-tipis kemudian taburi bagian atasnya dengan kapur sirih. Selanjutnya manfaatkan campuran tadi sebagai masker ketiak dan biarkan hingga meresap. Setelah itu bisa dibilas sampai bersih.

4. Temulawak

Temulawak mengandung flavoinoida, zat saponin, dan minyak asiri. Kandungan-kandungan tersebut ampuh dijadikan sebagai cara mengatasi bau badan. Manfaatkan air rebusan temulawak untuk diminum pada malam hari atau pagi hari. Namun jika Anda kurang menyukai rasanya, cukup parut temulawak dan manfaatkan parutan temulawak sebagai olesan pada ketiak.

5. Daun sirih

Daun sirih mengandung kavinol, eogenol, zat samak dan karvakol yang kesemuanya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya cukup mudah, ambil beberapa lembar daun sering kemudian rebus atau rendam daun pada air panas. Selanjutnya tunggu air rendaman sampai dingin, setelah itu minum airnya.

Selain meminum air rendaman daun sirih, cara lainnya adalah dengan menumbuk daun sirih hingga halus lalu mencampurnya dengan kapur. Setelah itu oleskan bahan tersebut pada ketiak atau lipatan-lipatan yang sering berkeringat.

6. Lemon

Lemon ini biasa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat minuman lemon tea. Tidak hanya memiliki aroma dan rasa yang khas, ternyata lemon juga berkhasiat untuk mengatasi bau badan. Caranya sangat mudah, Anda tinggal mengiris-iris lemon lalu menggunakan potongan lemon untuk digosok-gosokkan pada ketiak. Segera bilas jika dirasa air lemon sudah meresap ke dalam kulit.

Demikianlah 6 bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau badan. Banyak cara mengatasi bau badan yang bisa diterapkan. Memang hasilnya tidak instan, namun bahan-bahan ini aman untuk kulit. Atau jika tidak tlaten, Anda bisa mencari produk deodoran yang kandungannya terjamin aman dan tidak menimbulkan efek samping pada kulit.


Sorry! No related Post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *